Perbaiki and Reset Registry Permissions

Ini dia jurus yang lumayan ampuh untuk mengatasi error pada registri saat menginstall sebuah aplikasi. Ini pernah terjadi saat aku ingin menginstall visual studio 6.0 atau kemungkinan anda pernah menginstall aplikasi yang memunculkan pesan “failed to registering … *.dll /*ocx” kurang lebih seperti itu d. Uuchh… pokoknya nyebelin banget deh kalo udah ketemu pesan-pesan yang sperti itu. Kebayangkan kalo memperbaiki permission registri yang bejibun isinya.

Nihh Caranya coba donlot dulu toolsnya SubInACL (371 KB)kemudin setelah berhasil di donlot langkah selanjutnya adalah Install aplikasinya. eit.. jangn langsung dijalanakan dulu ya! Ini ada tambahan batch file

cd /d “%programfiles%\Windows Resource Kits\Tools”
subinacl /subkeyreg HKEY_LOCAL_MACHINE /grant=administrators=f
subinacl /subkeyreg HKEY_CURRENT_USER /grant=administrators=f
subinacl /subkeyreg HKEY_CLASSES_ROOT /grant=administrators=f
subinacl /subdirectories %SystemDrive% /grant=administrators=fsubinacl /subkeyreg HKEY_LOCAL_MACHINE /grant=systems=f
subinacl /subkeyreg HKEY_CURRENT_USER /grant=system=f
subinacl /subkeyreg HKEY_CLASSES_ROOT /grant=system=f
subinacl /subdirectories %SystemDrive% /grant=system=f

Copy dan paste text tersebut kemudian simpan dan beri nama reset.cmd. Aksi selanjutnya adalah menjalankan file yang telah dibuat dan sambil menunggu hasilnya,  bikin kopi dulu yuk… 🙂

Wassalam.

One comment

  1. soemaryanto · February 9, 2009

    jurus mantap … error registryku langsung tamat dengan sekali ciiaat, Thanks a lot for share your tips.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s